July 9, 2012

Durra, The Agent of Change! :D

Hai.

Masih inget School of Volunteers?
Tidak disangka-sangka, aku masuk final. Semua berkat vote kalian! Terima kasih, ya :)
Tapi sayang sekali, Durra belum bisa menjadi juaranya. Tapi tidak masalah, juara atau tidak juara kan hanya masalah dana, ya, nggak? Aku yakin kalau mau diwujudkan sebenarnya bisa saja, tinggal cari sponsor dan sukarelawan (which is not that easy, but...okelah. no problemo~).

Final dari SoV 2012 dilaksanakan di Bandung, tanggal 5 s.d 7 Juli 2012, nama acaranya adalah Volunteering Camp.

Awalnya aku ngerasa gimanaa, gitu. Tanggal 4 Juli kemarin aku berpikir, "Ah, padahal aku mau liburan.... tapi jadi harus menguras pikiran di kala liburan."

Tapi pikiran tersebut SALAH BESAR.

Seneng banget rasanya VolCamp! Ketemu teman-teman super seru nan asyik. Ketemu kakak-kakak senior yang rasanya kayak sebaya, super gaul nan menarik. Yah, pokoknya segalanya super! Super amazing!




Tanggal 5 Juli 2012.



Aku, Sasa, dan Luthfi kumpul di Masjid Al Hidayah, Pondok Bambu. Kurang lebih jam 7 kurang 15 menit, kami sampai di sana. Hebat banget. Berangkat dari rumahku lebih lama dibanding rencana, sampai di lokasi lebih cepat dari rencana.

Di sana aku kenalan sama Maul-Aca-Mika dari Khalifah Crew yang datang beberapa menit setelah timku. Kemudian datang kakak panitia (Kak Caya dan Kak Ellen), dan tim dari Yogya, Zes Zorgen, Tania-Sely (minus David). Beberapa menit setelahnya lagi, datang Izmi-Uyuun-Widy dari SMAN 12 MKS.

Sekitar jam 9 atau 10-an, bis akhirnya datang. Kami naik dan mulai berangkat ke Bandung. Entah kenapa, di jalan, bis mampir ke rest area terus. Awalnya kupikir memang mau ishoma Zuhur. Tapi, kok...jam 13 atau 14-an istirahat lagi? Ternyata bis mogok! Oalah. Mimpi apa aku semalam, kok, hari itu apes..
Saking lamanya mogok dsb dst, aku sama teman-temanku malah ngeramal-ramal jam berapa kira-kira sampai Bandung.

Akhirnya, setelah menunggu berjam-jam, penantian itu berakhir. Bis datang dengan gagahnya. Yes!
Panitia merasa bersalah banget di sini... Aku tahu rasanya pasti gemes-nyebelin-kesel-huah-hiks-hiks di saat bersamaan. Yah, kesalahan teknis apa mau dikata.

Tebak apa? Kami sampai di lokasi: Patuha Resort, kira-kira jam 10 malam!! Woah! Ini ke Bandung apa ke Surabaya.... Yasudahlahya.




Tanggal 6 Juli 2012.
Hari ini fund raising. Hari ini fund Raising. Hari ini fund raising!!!
Deg-degan banget... bakal dapet uang, gak, yah? Moga-moga dapat deh.

Hari ini diawali dengan sarapan, dilanjutkan dengan materi dari Kak Nana. Selesai materi, kami langsung pergi ke panti asuhan dengan bis. Di panti ini, kami harus mengajar anak panti matematika-bahasa inggris-budaya.



Aku sekelompok dengan Tutut dari Sincero. Kami berdua kebagian jatah mengajari Wahyu. Anak panti yang lucu, imut, manis dengan wajah khas asia yang sedikit mirip Minwoo dari Boyfriend tapi sedikit lebih hitam dan tidak bisa dansa. Tapi aku tetap ngefans sama Wahyu. Dia cowok banget! Dia suka main bola dan berharap jadi pemain sepak bola kelak...dan bisa bertemu David Beckham! Kita doakan saja yang terbaik, yah :)

Di panti, aku dan Tutut membuat layang-layang untuk Wahyu. Di akhir acara, ada kuis oleh kakak panitia SoV. Dan bukannya ikutan kuis, Wahyu malah sibuk main layang-layang.-_- Haduh Wahyu....

Had a little shot with Wahyu-Anak ceria lainnya-Tutut :)

Selesai bermain-main dengan Wahyu anak-anak ceria di sana, peserta SoV diberi materi tentang Financial Management oleh Kak Eka. Super penting untuk anak yang suka tiba-tiba bingung kenapa uang di dompet habis, sepertiku!



Dari panti, kami pergi ke Masjid Salman ITB dan memulai Fund Raising di Jalan Dago. Aquavitae beruntung sekali mendapat LO Kak Nissa (maaf ya kak kalau ada salah pada penulisan nama._.), kami dijelaskan ini itu sampai akhirnya, kekhawatiranku selama seharian ini (gak bakal dapat uang pas fund raising) tidak terbukti!!

Selesai fund raising, kami kembali ke Patuha Resort. Eits, tapi tidak langsung tidur. Aquavitae masih terbangun sampai jam setengah 2 dini hari, ngerjain ppt buat presentasi hari esok...walaupun sudah hampir selesai, kami masih merasa belum sempurna. Kami mengerjakan ppt ditemani Sincero :)




Tanggal 7 Juli 2012.
Deg-degan banget! Hari penentuan! Hari terakhir!

Aku bangun superngaret, jam 05:30. Langsung mandi dan entahlah, pemanasan mata melek, mungkin?-_- Sekitar jam 8, peserta SoV makan, lalu jam 09:00 (agak ngaret gitu gara-gara peserta masih tersebar di seluruh penjuru resort), kami mulai presentasi.

Jurinya ganas-ganas, ada Kak Ghea, Kak Iman, sama Kak Putu. Sebenarnya mereka gak ganas, kok, kakak-kakaknya baik-baik! Tapi, ya, namanya juga tuntutan pekerjaan, ada yang tidak jelas, hajar teruuuss!



Selesai presentasi, kami diajak berjalan-jalan ke Kawah Putih, sementara panitia menentukan siapa pemenangnya dan men-setting tempat untuk awarding. Di sini, super seru!!!! Check it out yourself, ya! :)

Aquavitae tanpa 2 orang lagi..

With Bayuuuu~

Peserta SoV2012!

Setelah menikmati perjalanan dan dinginnya Kawah Putih, kami kembali ke Resort untuk Awarding Session. Di sini seru banget! Peserta SoV nampilin performance berupa dansa dadakan+nyanyi dadakan yaitu Laskar Pelangi tapi nggak full, terus panitia menampilkan video yang dibuat mereka, dan itu super kece: video Volcamp Day 1&Day 2, terus ditampilin video profil pertim! Kece banget kece!
Oh iya, Aquavitae dapat penghargaan "The Most Cheerful Yel-yel" dan "The Most Favorite Video", loh! Cieee congrats, yaa.




Sesuai yang kubilang di awal, timku gak menang. Gak apa, karena masih ada banyak kesempatan di luar sana, aku tahu. Pemenang juara 1 adalah Heroes of Humanity dari Bandung. Proyek mereka adalah Cinta Bernutrisi which is so beneficial especially for young man, karena anak-anak muda jaman sekarang paling demen sama yang namanya galau mikirin pacar.
Okay, Congratulation, Heroes of Humanity!

Yang tidak terduga-duga, aku senang bagnet VolCamp! Awalnya kupikir acara yang kayak gini, nih, bakal merampas waktu liburku, acara kayak gini, nih, bakal membuat aku bosan. Tapi ternyata, acara ini membuktikan padaku bahwa, "Pikiran negatif yang lo pikirkan gak bakal terjadi! Optimis, dong!" 
Dibalik musibah ada hikmah. Perjalanan nyaris 12 jam ke Bandung membuat aku makin dekat dengan teman-teman sesama finalis, dan aku mendapat teman baru yang super amazing, the other reason (the first reason is Lee Chong Wei) why the word amazing was made! Dan kakak-kakak panitianya yang super ramah, friendly, humble, membumi, merakyat, men-tanah atau apapun, yang super baik orang-orangnya, membuat aku nyaman banget disini.

Seriously, thanks for making my holiday awesome!

Btw, aku jadi ingat Kak Iman Usman pernah ngomong begini pas awarding session, "Untuk yang belum menjadi juara, kalian harus tetap wujudin proyek kalian, ya! Kalau bisa, buat panitia menyesal karena tidak memilih kalian menjadi juara!" What a..... c'est super!

Senang bertemu dengan kalian, Maul Mika Aca Tania Sely Izmi Uyuun Widy David Bayu Tutut Arif Shinta Azka Manda Marcia Vioni Mahat! And thanks for accompany me in my holiday, Sasa Luthfi! :)

Really wish for another hellos. Sampai bertemu lagi suatu saat, teman-teman!

P.S: Click here to see volunteering camp day1&2's video!
"Don't be dismayed by good-byes. A farewell is necessary before you can meet again. And meeting again, after moments or lifetimes, is certain for those who are friends." -Richard Bach 

source: SoV2012

No comments:

The Owner

My photo
Already 20. The girl who tries to be adorable enough.
"Face tomorrow, tomorrow is not yesterday."
-Avril Lavigne, Darlin'