November 22, 2013

Panjat Tebing Pertama!

Tebak ada hal apa!
Minggu kemarin, aku ikutan Penarikan Minat Rock Climbing. Seru? seru!

Singkat cerita, kami dibawa ke tebing Citatah 125 pada hari Jumat, 15 Nov s.d. 17 Nov untuk manjat artificial dan sport. "Nyobain" manjat, gitu. Kan sekarang aku ikut pecinta alam di fakultasku, di sini ada 4 divisi, Gunung Hutan, Caving, Rock Climbing, dan Olahraga Air. NAH! Minggu kemarin giliranku nyobain Rock Climbing.

Di samping ini nih, tampak tebing Citatah 125! Kenapa 125? Karena tingginya 125 meter.

Jadi di tebing ini ada 3 pitch (katanya). Cuma karena aku masih pemula, baru di suruh manjat sampai pitch 1 yang tingginya kurang lebih 40 meter. Tinggi, ya? Ya!
Tapi kalau kata seniorku, itu belum manjat, tapi masih scrambling..

Awalnya, kami kebagian manjat sport. Tapi gak ada yang bisa manjat sampai selesai kecuali Najmi. Aku? Hahaha.. Kau tahu lah.
Biasa, aku kan masih pemula. Akan segera membaik, kok.

Selanjutnya artificial. Di artificial ini alhamdulillah aku dan teman-teman bisa naik sampai pitch 1! Hanya 2 orang yang tidak sampai, satu orang karena takut ketinggian, satunya lagi si Najmi, karena durasi yang mepet dan dia merasa dia sudah merasakan rasanya "memanjat sampai selesai" sewaktu panjat di sport. Btw Najmi punya kata-kata keren, loh, buat nyemangatin teman-teman yang manjat artificial kemarin, "Jangan sia-siain waktu lo, duit lo. Lo ke sini buat manjat sampai puncak. Kalau belum sampai puncak, berarti belum selesai."

Satu hal yang kutahu, rock climbing ini membuat kita berani, lah. Ini kegiatan "mengalahkan" diri sendiri. Mengalahkan pikiran macam, "gue pasti ga bisa" "sumpah ini tinggi banget gue minder" "takut jatuh, gak ah", dan lain sebagainya.

Di atas itu kira-kira penampakan aku waktu manjat tebing, hehehe. Sayangnya aku belum berhasil "panjat cantik" (sebutanku untuk gerakan orang yang luwes banget pas manjat). Dan karena aku pengen bisa panjat cantik, somehow aku jadi tertarik banget sama RC. Bukan cuma itu, aku naksir sama tebing! Subhanallah banget tebing itu. Kokoh, bertekstur, warnanya mungkin cuma satu, tapi gitu, deh, keren. Apalagi pas sampai di pitch 1, ngeliat pemandangan dibingkai sama tebing. woa. Baru kali ini liat. Oke banget (y)

Intinya, menyenangkan, deh! Gak sabar untuk petualangan hari ini sampai Minggu, semoga berjalan lancar! Hari ini sampai Minggu: Caving ke Buniayu!

Atas: Hanif, Najmi, Kiky, Nia, Durra, Ninda, Hasan, Jojo, Budi, Rusdi
Bawah: Aldi, Vania

photos sources: dokta kapa ftui

No comments:

The Owner

My photo
Already 20. The girl who tries to be adorable enough.
"Face tomorrow, tomorrow is not yesterday."
-Avril Lavigne, Darlin'