December 31, 2013

LUCAS?!

Remember my short story about Lucas??

Well, somehow, somehow he's alive!!! But the violin isn't silver.

Jun Sung Ahn - Mistletoe 

December 2, 2013

Istana Bawah Tanah

Penarikan minat kedua yang aku ikuti: Caving! ke Buniayu, pada 22 November s.d. 24 November 2013.

Ini pertama kalinya aku caving
Di bayanganku. Goa itu mulutnya besar. Mungkin 2 sampai 3 meter. mulutnya berlumut, ada tumbuhannya. Tapi bagian dalam goa warnanya cokelat-cokelat tanah gitu. Tapi tanahnya keras. 
Di bayanganku. Lantai goa beralaskan tanah kering. Mungkin sedikit berpasir. 
Di bayanganku, Goa itu dalam. Mungkin sekitar 500 m panjangnya. Atau tembus ke suatu tempat lain. Bentuknya akan seperti lorong. Lorong besar yang monoton, yang diameternya,  ya..segitu-segitu saja.

Tapi segala "di bayanganku" itu menguap ketika alam memperlihatkan bentuk goa yang asli.


Hm.. Maafkan mukaku yang gak sadar kamera ini..

Mulut goa.. 2 meter? 
Ternyata dari lubang di tanah sekecil itu.. itu bisa disebut goa! Oke. jadi, ternyata teman-teman. Dari mulut goa sekecil itu, bisa ada goa sepanjang...yah, panjang, deh, pokoknya. Saat itu, aku merasa seperti di tempat lain. Aku sama sekali gak bisa membayangkan, di atasku ada orang. 
Dan dari goa sekecil itu, ada ornamen-ornamen macam ini:


dan masih banyak lagi!
Itu goa pertama.
Goa kedua, dengan mulut yang sedikit lebih besar, bisa menghasilkan ruangan yang luar biasa besar dan seperti istana! ISTANA!!!



Keren banget, deh, pokoknya. Walaupun goa beda banget dengan yang aku bayangkan, ternyata malah lebih lebih keren! Subhanallah! 

Goa itu.. bagai istana di bawah tanah. Yah.. walaupun dengan catatan: lantainya berlumpur, naik-turun, gak rata, dan penuh dengan tantangan. 

source: dokta kapa ftui

November 22, 2013

Panjat Tebing Pertama!

Tebak ada hal apa!
Minggu kemarin, aku ikutan Penarikan Minat Rock Climbing. Seru? seru!

Singkat cerita, kami dibawa ke tebing Citatah 125 pada hari Jumat, 15 Nov s.d. 17 Nov untuk manjat artificial dan sport. "Nyobain" manjat, gitu. Kan sekarang aku ikut pecinta alam di fakultasku, di sini ada 4 divisi, Gunung Hutan, Caving, Rock Climbing, dan Olahraga Air. NAH! Minggu kemarin giliranku nyobain Rock Climbing.

Di samping ini nih, tampak tebing Citatah 125! Kenapa 125? Karena tingginya 125 meter.

Jadi di tebing ini ada 3 pitch (katanya). Cuma karena aku masih pemula, baru di suruh manjat sampai pitch 1 yang tingginya kurang lebih 40 meter. Tinggi, ya? Ya!
Tapi kalau kata seniorku, itu belum manjat, tapi masih scrambling..

Awalnya, kami kebagian manjat sport. Tapi gak ada yang bisa manjat sampai selesai kecuali Najmi. Aku? Hahaha.. Kau tahu lah.
Biasa, aku kan masih pemula. Akan segera membaik, kok.

Selanjutnya artificial. Di artificial ini alhamdulillah aku dan teman-teman bisa naik sampai pitch 1! Hanya 2 orang yang tidak sampai, satu orang karena takut ketinggian, satunya lagi si Najmi, karena durasi yang mepet dan dia merasa dia sudah merasakan rasanya "memanjat sampai selesai" sewaktu panjat di sport. Btw Najmi punya kata-kata keren, loh, buat nyemangatin teman-teman yang manjat artificial kemarin, "Jangan sia-siain waktu lo, duit lo. Lo ke sini buat manjat sampai puncak. Kalau belum sampai puncak, berarti belum selesai."

Satu hal yang kutahu, rock climbing ini membuat kita berani, lah. Ini kegiatan "mengalahkan" diri sendiri. Mengalahkan pikiran macam, "gue pasti ga bisa" "sumpah ini tinggi banget gue minder" "takut jatuh, gak ah", dan lain sebagainya.

Di atas itu kira-kira penampakan aku waktu manjat tebing, hehehe. Sayangnya aku belum berhasil "panjat cantik" (sebutanku untuk gerakan orang yang luwes banget pas manjat). Dan karena aku pengen bisa panjat cantik, somehow aku jadi tertarik banget sama RC. Bukan cuma itu, aku naksir sama tebing! Subhanallah banget tebing itu. Kokoh, bertekstur, warnanya mungkin cuma satu, tapi gitu, deh, keren. Apalagi pas sampai di pitch 1, ngeliat pemandangan dibingkai sama tebing. woa. Baru kali ini liat. Oke banget (y)

Intinya, menyenangkan, deh! Gak sabar untuk petualangan hari ini sampai Minggu, semoga berjalan lancar! Hari ini sampai Minggu: Caving ke Buniayu!

Atas: Hanif, Najmi, Kiky, Nia, Durra, Ninda, Hasan, Jojo, Budi, Rusdi
Bawah: Aldi, Vania

photos sources: dokta kapa ftui

The Owner

My Photo
15 Years Old, INDONESIAN. The Girl who Tries to be Adorable Enough.
"Face tomorrow, tomorrow is not yesterday."
-Avril Lavigne, Darlin'